Satuan Penjaminan Mutu
SHARE :

PELATIHAN RCC (Recognition Current Competency) & Pelatihan ASKOM (Assesor Kompetensi) di LSP Politeknik Pelayaran Surabaya

6
11/2019
Kategori : Tak Berkategori
Komentar : 0 komentar
Author : spm


Pelatihan ASKOM dan RCC ini bertujuan Agar peserta latih mampu melakukan proses Asesmen Kompetensi terhadap Asesi (peserta uji) berdasarkan tugas yang diberikan, oleh ASESOR pada  (Lembaga Sertifikasi Profesi/LSP) sesuai dengan prinsip-prinsip pengujian dalam sistim Competency Based Assessment/ Penilaian  Berdasarkan  Kompetensi.

Tempat pelatihan ASKOM dan RCC di Premier Place Hotel Juanda Jumlah peserta  pelatihan Asesor Kompetensi ada 12 orang dan RCC ada 12 orang, dan hasil ujian dinyatakan KOMPETEN/Lulus sebagai Asesor Kompetensi Profesi. Instruktur pelatihan ada 3 orang Master Asesor dari BNSP.

Adanya pelatihan sebagai assesor kompetensi, maka peserta akan mempunyai kemampuan dalam melakukan asesmen terhadap orang lain, yaitu dalam menilai, mengukur ataupun mengevaluasi seseorang berdasarkan skema yang akan di-asesmen yang sesuai dengan profesi yang sedang digeluti atau kemampuan yang dimiliki. Asesmen tersebut dilakukan berdasarkan standar dan aturan serta prosedur yang sudah ditetapkan yang sesuai dengan Kebijakan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). (red)

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar