Satuan Penjaminan Mutu
SHARE :

SPMI TAHUN 2021



Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) merupakan kegiatan sistematik Penjaminan Mutu Pendidikan tinggi oleh setiap perguruan tinggi untuk mengendalikan dan meningkatkan penyelenggaraan pendidikan tinggi secara berencana dan berkelanjutan. Penjaminan mutu pada pendidikan tinggi dilakukan melalui penetapan, pelaksanaan, evaluasi, pengendalian, dan peningkatan Standar Pendidikan Tinggi (SPT).

SPMI yang dilaksanakan oleh Politeknik Pelayaran Surabaya adalah menjamin pemenuhan Standar Nasional Dikti secara sistemik dan berkelanjutan sehingga tumbuh dan berkembang budaya mutu di setiap Program Studi di Politeknik Pelayaran Surabaya.

Menurut UU Nomor 12 Tahun 2012 Pasal 54, dan dijelaskan kembali pada SN Dikti, Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020, standar Nasional Pendidikan Tinggi meliputi satuan standar :

  1. Standar Nasional Pendidikan
  2. Standar Nasional Penelitian
  3. Standar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat

Melalui pelaksanaan SPMI, Politeknik Pelayaran Surabaya diharapkan mampu mencapai Visi dan Misi yang telah ditetapkan pada Statuta Politeknik Pelayaran Surabaya.

GUIDE BOOK & SUPPORTING DOCUMENT

SK Kegiatan Tahun 2021

  1. SK Awareness Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 dan ISO 21001:2018
  2. SK Kegiatan Penyusunan Identifikasi Resiko
  3. SK Kegiatan Penetapan dan Pemutakhiran Sasaran Mutu
  4. SK Penunjukan Tim Pelaksana Survey Kepuasan Masyarakat
  5. SK Sosialisasi dan Pengembangan Dokumen Sistem Penjaminan Mutu Internal Perguruan Tinggi
  6. SK Kegiatan Lokakarya dan Pelatihan Auditor Mutu Internal SPMI
  7. SK Penunjukan Lead Auditor dan Auditor pada Kegiatan Audit Mutu Internal
  8. SK Workshop Implementasi dan Penilaian 5R
  9. SK Pendampingan Akreditasi Program Studi Sarjana Terapan

Laporan Kegiatan Tahun 2021

  1. LK Awareness Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015
  2. LK Kegiatan Penyusunan Identifikasi Resiko
  3. Laporan Pencapaian Sasaran Mutu Semester 1
  4. LK Sosialisasi Sistem Penjaminan Mutu Internal Perguruan Tinggi
  5. LK Audit Mutu Internal
  6. LK Rapat Tinjauan Manajemen I
  7. LK Workshop Implementasi dan Penilaian 5R
  8. LK Survey Kepuasan Masyarakat Semester 1
  9. LK Pelatihan Lead Auditor